Liverpool Kalahkan Leicester City 4-1 di Anfield

By Admin

nusakini.com-- Anfield Stadium masih menjadi tempat yang angker bagi Leicester City. Bertandang ke markas Liverpool, Sabtu (10/9), The Foxes menyerah 1-4. 

Kekalahan itu menjadi yang kedua diterima Leicester City secara beruntun di Anfield. Pada musim lalu, pasukan Claudio Ranieri yang menjadi juara Premier League, juga takluk 0-1. 

Tak hanya Anfield yang menjadi mimpi buruk Leicester City. Liverpool juga tercatat selalu menang atas The Foxes dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk di King Power Stadium pada musim lalu.

Tanda-tanda kekalahan Leicester City sudah tercium pada menit ke-13. Liverpool membuka keunggulan lebih dahulu melalui Roberto Firmino setelah meneruskan umpan James Milner. 

Setengah jam laga berjalan, Leicester City kembali harus kebobolan. Kali ini, umpan Daniel Sturridge dimaksimalkan dengan baik oleh Sadio Mane untuk membawa Liverpool unggul 2-0. 

Petaka Leicester City tak habis sampai di situ. Tiga menit kemudian, bek Danny Simpson terpaksa meninggalkan lapangan lebih cepat karena mengalami cedera. Posisi Simpson diganti Luis Hernandez. 

Beruntung, The Foxes bisa memperkecil skor pada menit ke-38. Kesalahan Lucas Leiva membuat Jamie Vardy sukses membobol gawang Simon Mignolet. 

Upaya bangkit dari Leicester City pada babak kedua terus dilakukan. Ranieri menarik keluar Shinji Okazaki dan memberikan kesempatan bermain kepada Ahmed Musa. 

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, gawang Leicester City kembali bobol untuk ketiga kalinya. Pada menit ke-56, tembakan manis Adam Lallana bersarang di pojok gawang Kasper Schmeichel. 

Dominasi Liverpool atas Leicester City terus berlanjut. Jelang laga usai, Firmino kembali mencetak gol setelah menerima umpan Mane. The Reds pun menang 4-1 atas sang juara bertahan. (b/ab)